Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Kacang Mede Goreng Gurih Anti Gagal!

Ingin memasak kacang mede goreng gurih yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kacang mede goreng gurih terbaik! kacang mede goreng gurih salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Kacang Mede Goreng Gurih

Kebanyakan orang malas mulai memasak kacang mede goreng gurih karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kacang mede goreng gurih! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cemilan enak, gurih dan sehat, sehingga. Produk Kacang Mede Kacang Mete Super READY STOCK, Produk SELALU BARU dan TAHAN. Dapat oleh-oleh dari ibu mertua, yg gampang digoreng bumbu bawang aja.

Sobat dapat menyiapkan kacang mede goreng gurih hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kacang mede goreng gurih!

Untuk memasak Kacang Mede Goreng Gurih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of kacang mede.
  2. Dibutuhkan of garam.
  3. Sediakan of bawang putih, iris tipis.

Cara Menggoreng Kacang Mete - Punya kacang mete di rumah? Yuk simak tentang seluk beluk kacang mete dan resep langkah cara menggorengnya di sini. Temukan Cara Menggoreng Kacang Mete Hanya Disini. Berikut cara membuat dan resep kacang mete goreng yang gurih banget.

Cara memasak Kacang Mede Goreng Gurih:

  1. Cuci bersih kacang mede, tiriskan. Rebus air dalam panci hingga mendidih.
  2. Masukkan kacang mede kedalam panci, rebus selama 3 menit. Tujuannya supaya kelembapan kacang merata luar dalam. Tiriskan.
  3. Taburi dengan garam, aduk rata, diamkan 10 menit. Kalau suka bisa tambahkan kaldu bubuk. Tapi kalo saya suka garam aja biar gak eneg..
  4. Panaskan minyak dalam wajan, gunakan api sedang cenderung kecil ya. Jika sudah panas masukkan kacang mede, biarkan sesaat, kurang lebih 4 menit, jangan diaduk supaya kacang tidak pecah. Lalu masukkan irisan bawang putih. Aduk perlahan supaya matang merata.
  5. Goreng hingha kecoklatan. Kalau kacang sudah matang bunyinya beda ya saat diaduk, krisik krisik gitu. Jangan terlalu gosong ya, nanti saat pendinginan akan makin coklat sendiri. Angkat tiriskan.
  6. Biarkan hingga suhu ruang baru simpan di toples. Saat masih panas memang belum renyah ya, nanti kalau udah dingin jadi renyah kok. Selamat mencoba 😊.
Itulah resep dan cara membuat kacang mete goreng yang gurih. Dijamin gak kalah enak dibanding beli di luar. Agar kacang mede gurih, goreng menggunakan bumbu. Sisihkan dulu bumbu yang telah disiapkan. Goreng kacang di atas minyak panas dengan api sedang.

Mudah bukan membuat kacang mede goreng gurih? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close